Jumat, 25 Juli 2008

Ketegangan Jumatan di kala Hujan

Tpat pkl 12 siang td, tmn2 krja dah pd syap2 bwat jumatan. Diluar hjn mngguyur dgn deras'y, angin niup kuenceng bgd. Gw ngeliat keluar lwt jendela, pohon2 pd muiring dterpa angin. Byasa'y hr gni mtahari dah nyengat, pi skrg kyak baru jam 6 pagi.

Sharus'y gw dah drmh klo jam2 sgini. Bwat jumatan lah,.. Soal'y gw lebih seneng jumatn di rmh. Yaa.. bs tidur dl sblm ke masjid, bs mandi dulu, nge-snack sambil nungguin adzan ataw skalian aja nungguin ampe komad, he3..

Gw jarang jumatan di mushollah t4 krja. Yaa dah byasa jmtan d masjid dket rmh seeh. Lagian susana masjid deket rmh lebih enak, space nya bnyk, jd bs nyari tempat -pe-we- bwat dengerin khotbah, jadi bs sedikit lanjutin mimpi,.. sambil dngerin khotib gi khotbah kayak di nina boboin.. (ck,..ck,..ck,..-geleng2 kpala-..) he3,.... peace,... Tp,.. itu klo khotib yg bawain khotbah krg seru. Klo khotib'y kbetulan yg topcer kyax aa' gym, y gw dngerin lah dgn khidmat,..

>>..krikk dsini bwat ngelanjutin..<<

Rmh ma masjid ga bgitu jauh, jd dr kmr bisa kdengaran khotib yg lg khotbah. Krn itu, byasa'y klo gi malez gw tungguin dulu ampe khotbah kedua baru deh gw ambil langkah seceng mnuju masjid, jadi khan lebih efisien, nyampe sana tinggal nunggu bbrp menit, komad dech,... he3.... (ck,..ck,..ck,.. ya ampunn, krik,..krik,..) - Toh khan ttp dengerin khotbah,.. (tapi lo di kmr krik, bkn'y d masjid...) - Yg pnting khan intinya ttp dengerin khotbahhhh,....!!!! (udah salah ngotot lagi,.. dasar jangkrikk,...)..

Yawda,..nach,.. Klo mushollah di tempat kerja gw, space-nya dikit, klo kbetulan karyawan2 yg laen pd malez jmtan di t4 lain, pasti deh gak dpt t4 yg strategis. Soalnya gw dtg nya belakangan, (yeee... ya pastilah ga dpt t4,..). Abiz klo tll cepet pasti dpt di dlm, en klo d dlm, y ampuunn puanaasss broo,.. mana mushollah nya ga da AC lagi (pi klo ada AC jg pasti lo tdur khan,...) - he3,.. Maka dr itu gw lbh seneng diluar, adem lah pokoknya diterpa angin sepoi2.... mantteeeppp,..

Klo hjn kyak skrg nich, karyawan pd jumatan di mushollah, soalnya ga memungkinkan bwat sholat di t4 laen... Gi ada badai coy,...! Mka'y ntar timing'y hrs tepat, biar dpt dluar en posisi'y dket tiang,.. biarr bs nyenderr.. he3,.. Klo kcepetan jg ga enaq klo lgsung ddk dluar, pdhl ddlm msh ada yg kosong,.. Jd yawda, gw smpetin dl bwat browsing. Klo feeling dah mngatakan khotib dah mau turun, baru dech k t4 wudhu,..lagian deket ini koq, tinggal turun kbwh aja,..

Wduh,..!! dah 12.35,.. gw buru2 buka spatu smbil noleh sana, noleh sini, nunduk sana, pelototin sini, nyari2 ssuatu dibwh kolong2 meja. Anjjrriiit, dah ga kbagian,...!! (yeee,.. dah telattt... baru jg sibukk nyari sandal jepit,... pnya org laen lg,..) gpp khan gw pinjeemmm begoo,.... (klo pinjem tu dbalikin, klo elo mlah lo taruh d loker lo,.. ntar mlm lo masukin kresek, bw plg lagi,.. haaahh... dsarrr lo jangkrriikkk..) Yeee,, pi khan ga sering2 kalii,... (*!@^^&%$#%&)

Yawda, biz dpt sndal, gw buru2 kbawah,.. yaa biar dpt khotbah dikit lah. Biar setan2 pd nyingkir2 dl bwat smntara wkt.. Pas nympe mushollah,.. bener dugaan gw... Dah gda space,..! Org2 pd jumatan dsini.. yawda lah, msh dpt t4 kosong diluar, tiker trakhir pula. Kyak'y sie gw plg trakhir deh..

Hujan msh lebad bgd tuh, jd diluar anginnya sepoi kuenceng plus rada2 basah dikit, abiz anginnya boncengin ujan. Y gpp lah, yg pnting ga gerah. Tp suara khotib dah ga kdengaran sm skali, ketelen ma swara hjn n gledek.

Disamping gw ada si alif, sobat gw. Pas gw ddk dia diem aja. Gw liat dia rada kdinginan gtu, soal'y ddk'y smbil melukin tangannya.. tik..tak..tik..tok,..tik...tok... Kami diem aja,... yaa nikmatin hjan n angin'y yg suegerr mantaaappp,.. mata si alip dah mulai kelilipan,...


Tiba2 hp butut gw getar,.. da cmz msk,.. penasarann,... gw jangkau aja tu hp plan2 dr saku blkg kiri,.. gw pncet tombol "show" (^???) -mksudnya tuh tunjukin cmz yg baru msk begoo...!! Akhirnya,.. cmz dr si ning...

"say sory bru blg, nie aq lg d mall breng mar ma ckma, mendadak bgd mka'y bru blg, nie jg ru nympe say.."

Baru blz jg cmz gw,.. pdhl dah dr td tuh gw cmz2 k dy. Cmz trakhir dia cm blg "Bete ah!" Gw pikir dy mrah, biz td abis gw krjain. Gw ngirim dy cmz :

"cyntia,.."


"Eh syapa tuh cyntia???"

"Eh sori slh kirim,.." --ngirim lg-- "Mksudku slh ketik.."


"Syapa tuh??? Udh mlay ga jujur y skrg,,"

"Hahahahahahahahahahah,.." - "Gw krjain x say,.. ^_^


"Bete ah!"

"Hehehehehe... Cory deh cory,.. Sumpah say, cm pngen ngrjain doank,.."

Cmz gw ga diblz2,.. Wkt itu hjan mulai gde bgd, angin'y dah mulai kuenceng. Tiba2 kpikiran ma si bening. Trakhir gw cmz'an dy msh d skul. Yawda, skalian aja gw ingetin smbil gw godain lg :

"Say, hati2 klo plg, hjn ma angin'y knceng,.. Aq ga mau khilangn km tuk slama2'y,.. Hiks,..hiks,..hiks,.. Jgn mati dl y say,.. T_T"

Biz tuh, ga dblz2 ma dy,.. baru tuh ada blesan'y skrg, pas gi ddk nungguin hujan -eh, salah ding,- nungguin khotbah selesai,.. Dgn trampil, kupencet tombol hp bwat nge-reply cmz si Ning...

"Ku jmtn dl y say..."


Biz tu, lnjutin ke-khidmatan dlm berjumat,.........

Tiba2 kpikirn ma si Ning,.. aneh'y koq ingat yg jorok2,.. he3... (astagfirullah,.. krik, krik.. lu tu gi jumatan krik,...) yeee.. mksud gw tuh gi ingat klo dy lg kentut, gi buang ingus,.. geetuu lho... (nge-lez aja bisa lu krikk..krik..),..... yawda dehh,... ngaku,.. biz ga tau tiba2 aja kpikirn getu,... he3.... trus, tiba2,... -dgn muka mngerut smbil ngeliat kbawah- "wduuuhh.." ada yg brubah neeh,... gawat,.. gmn y,......

Gw colek si alip dsamping kiri gw,..

"Bro,.. klo tiba2... te..gang,.. prlu wudhu ulang ga,..?"

Si alip dgn muka congek yg matanya stengah kbuka krn ngntuk di nina boboin hujan ma angin,

"mmm.... gmn yaa,..bro,.... gw jg lg t*gang nich,.."

Yaaa ampuun setaannn,..!! bner2 durjana engkau,.. Trnyata bkn cuma gw yg dibkin mikir mcem2 pas gi khusyuknya dlm beribadah,... pffuuhhh.. -buang angin,.. eh salah ding, buang nafas,..... mksud gw menghela nafas,..-

Yawda,.. gw pun kmudian berusaha dgn sbenar2nya menertibkn pikiran ku lg, biar spare part gw kmbali ke jalan lurus,.. mksud gw seperti sedia kala,... (..mngkerut, yaa..he3...) huss...!!

tik...tak...tik...tok.. tik...tak...tik...tok...

Suara hjn ma anginnya brhasil mmbantu gw ngebenerin pikirn gw yg trkontaminasi. Tapi.......

Allahu akbar,.. allahu akbar,..

Yaaa ammpuuun gw ktiduran ampe dah komad,... yawda gw buruan aja bngkit dgn smngt 45, biz tu ngelap iler yg nyecer dsekitar pngkal bibir, saking khusyuknya bertidur,... Kmudian ku rapatkan saf ku brsama jamaah lainnya, tuk memenuhi ibadah sholat jumat ku hari ini.

"Allahu akbar,..."

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Oh my.. this is the best blog.


poor credit

Anonim mengatakan...

wala pulos imo blog.

Anonim mengatakan...

Such a nice blog. I hope you will create another post like this.